Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapan Densus 88 Diturunkan Buru KKB, Polri: Masih Digodok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 03 Mei 2021, 19:07 WIB
Kapan Densus 88 Diturunkan Buru KKB, Polri: Masih Digodok
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Setelah resmi dilabeli teroris oleh pemerintah, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bakal dilibatkan perburuan KKB.

Meski telah dipastikan turun, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan hal itu masih di godok oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

"Masih dikaji oleh staf operasi Polri. Yang jelas TNI-Polri telah ada di Papua," kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/5).

Sementara itu, Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto menjelaskan, bahwa pihaknya berencana mengevaluasi dan mengatur ulang semua strategi pengejaran dan penangkapan KKB agar bisa lebih efektif dan cepat.

Imam menjelaskan bahwa Tim Satgas Nemangkawi juga bakal ditambah personil untuk mempercepat penangkapan teroris KKB di Bumi Cendrawasih.

Strategi baru tersebut, menurut Imam, akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2021 nanti, setelah direstui oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Penambahan personel dan perubahan semua pola pengejaran sedang on going karena waktu Ops tahap 1 selesai Juni nanti," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA