Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Partai Ummat Lampung Pilih Gabung Amien Rais Karena Kecewa Dengan Zulhas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Mei 2021, 09:35 WIB
Kader Partai Ummat Lampung Pilih Gabung Amien Rais Karena Kecewa Dengan Zulhas
Partai Ummat saat dideklarasikan Amien Rais beberapa waktu lalu/Repro
rmol news logo Usai deklarasi DPP Partai Ummat beberapa waktu lalu, geliat di daerah pun mulai terasa. Kader partai bentukan Amien Rais itu siap merebut suara masyarakat yang sebelumnya mendukung Partai Amanat Nasional (PAN)

Untuk Partai Ummat Lampung, bahkan mayoritas anggotanya merupakan mantan kader hingga petinggi PAN. Di antaranya, mantan Ketua DPW PAN Lampung Saad Sobari dan mantan Wakil Ketua DPW PAN Lampung Ahmad Bastari.

Kemudian, mantan Wakil Ketua DPD PAN Bandarlampung Akhmadi Natsir, mantan Bendahara DPD PAN Bandarlampung Herman, dan beberapa tokoh lainnya.

Akhmadi Natsir mengatakan, motivasinya dan beberapa mantan kader PAN untuk berlabuh ke Partai Ummat, lantaran kecewa dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurutnya, PAN sudah tidak sehat dan bukan partai aspirasi secara demokratis. Ia berharap, Partai Ummat dapat melanjutkan perjuangan dan bisa menjadi partai besar mengalahkan PAN.

Hal ini didukung hasil survei New Indonesia Research and Consulting yang dilakukan pada 15-22 April 2021, di mana elektabilitas Partai Ummat (1,8 persen) meski baru dideklarasikan sudah melampaui PAN (1,1 persen).

Menurut Sekretaris Tim Panitia Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Lampung, Ahmad Bastari, mereka yang pindah partai juga ingin ikut berjuang bersama eks Ketua Umum PAN Amien Rais yang kini menjadi Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

"Banyak sekali pengurus lama PAN yang gabung ke Partai Ummat, enggak terhitung. Termasuk saya, Saad Sobari, Herman, Fauzi Arifin, Akhmadi Natsir, dan masih banyak lagi," kata dia, Senin (3/5), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Yan Bastari, sapaan akrabnya, mengaku pihaknya saat ini masih menyusun struktur kepengurusan DPW Partai Ummat Lampung. Struktur ini akan segera diumumkan setelah dilaporkan ke DPP.

"Segera kita finalkan, termasuk status Ketua DPW Abdullah Fadri Auli, nanti pokoknya. Satu dua hari ini kami kirimkan ke Jakarta datanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA