Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pangeran Khairul: Publik Tidak Perlu Berpolemik, Hasil Tes Wawasan Kebangsaan Belum Diumumkan KPK

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Mei 2021, 14:16 WIB
Pangeran Khairul: Publik Tidak Perlu Berpolemik, Hasil Tes Wawasan Kebangsaan Belum Diumumkan KPK
Anggota Komisi III DPR RI Pangeran Khaerul Saleh/Net
Tes wawasan kebangsaaan yang dilakukaun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuai polemik di kalangan masyarakat, lantaran sejumlah karyawan dikabarkan tidak lulus dan akan dipecat, salah satunya penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Tes wawasan kebangsaan merupakan salah satu prasyarat yang wajib dijalani seluruh pegawai KPK untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Menyikapi hal tersebut anggota Komisi III DPR RI Pangeran Khaerul Saleh menyampaikan, terlalu dini untuk mengungkap siapa saja yang tidak lulus dari tes wawasan kebangsaan.

"Terkait pemberitaan sejumlah pegawai KPK akan dipecat karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan menurut saya kabar tersebut tentu masih sangat dini untuk bisa tau siapa orang yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan dan KPK juga belum memberikan keterangan terkait hal tersebut,” ucap Pangeran lewat keterangannya kepada wartawan, Selasa (4/5).

Politisi PAN ini meminta agar masyarakat tidak berasumsi negatif mengenai tes wawasan kebangsaan yang dilakukan lembaga antirasuah tersebut.

"Pesan saya, publik untuk tidak berpolemik terlebih dahulu dan tetap tenang, mengingat hasil tes tersebut belum sampai tahap pengumuman. Lebih baik kita tunggu hasil dari internal KPK,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA