Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Bisa Beri Mandat Kepada Jusuf Kalla Untuk Selesaikan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Mei 2021, 16:51 WIB
Presiden Jokowi Bisa Beri Mandat Kepada Jusuf Kalla Untuk Selesaikan Papua
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Nama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI M. Jusuf Kalla diusulkan agar diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk menangani masalah di Tanah Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Usulan itu disampaikan Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk "Politik Labelisasi dan Kepuasan Publik" pada Selasa (4/5).

"Saya mengusulkan Pak JK bisa itu turun tangan menyelesaikan masalah di Papua," kata Syamsuddin Radjab dalam acara yang digagas Kantor Berita Politik RMOL.

Menurutnya, sosok JK yang telah diakui sebagai tokoh perdamaian dunia dengan segudang pengalaman serta track record, mulai dari Aceh, Ambon, dan Poso. Sehingga, bukan tidak mungkin akan berhasil menangani masalah di Papua.

"Kalau beliau (JK) diminta pemerintah untuk menangani itu, bisa saya kira," tuturnya.

Bahkan, Jenggala Center berencana akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi agar memberikan mandat kepada JK untuk menangani konflik di Papua.

"Jenggala juga akan bersurat kepada Presiden Jokowi agar memberikan mandat kepada Pak JK untuk turun tangan," demikian Syamsuddin Radjab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA