Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK Diusulkan Selesaikan Masalah Papua, PKS: Harusnya Pak Jokowi Turun Gunung Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Mei 2021, 18:55 WIB
JK Diusulkan Selesaikan Masalah Papua, PKS: Harusnya Pak Jokowi Turun Gunung Sendiri
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan masyarakat Papua/Net
rmol news logo Persoalan Papua yang kini kembali memanas usai berulahnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) harusnya ditangani langsung oleh Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera merespons usulan Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab agar Wakil Presiden ke-10 RI, Jusuf Kalla ikut terlibat.

"Mestinya bukan Pak JK, tapi Pak Jokowi sendiri yang memulai dialog dengan masyarakat Papua. Tingkat penerimaan Pak Jokowi tinggi sekali di Papua," kata Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (4/5).

Menurut Mardani, mantan Walikota Solo itu tinggal merendahkan hati dan dialog dengan masyarakat Papua yang kini masih mengalami konflik. Masyarakat Papua, kata anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS ini, hanya membutuhkan aksi konkret dari Jokowi.  

"(Jokowi) cuma perlu kerendahan hati dialog dengan masyarakat Papua. Yang diperlukan masyarakat Papua hanya sebuah aksi dan itu datangnya dari Pak Jokowi. Bukan Pak JK," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA