Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: THR Secara Penuh Penting Diberikan Agar Buruh Bisa Ikut Rasakan Bahagia Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 04 Mei 2021, 19:11 WIB
Zulhas: THR Secara Penuh Penting Diberikan Agar Buruh Bisa Ikut Rasakan Bahagia Lebaran
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Pemberian tunjangan hari raya (THR) secara penuh penting diberikan oleh perusahaan agar kaum buruh bisa ikut merayakan Idul Fitri dengan senang dan bahagia.

Begitu kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan para pengusaha akan tuntutan para buruh jelang akhir bulan puasa.   

“Menjelang akhir puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, salah satu tuntutan para buruh adalah agar perusahaan tidak menunggak atau mencicil Tunjangan Hari Raya (THR)," tegas pria yang akrab disapa Zulhas itu kepada wartawan, Selasa (4/5).

Penegasan serupa pernah disampaikan Zulhas saat pidato memperingati 23 Tahun Reformasi kemarin. Zulhas menekankan pentingnya para pengusaha untuk melakukan pembayaran THR kepada para pekerjanya untuk kesejahteraan mereka dan agar bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita mengetahui bahwa tahun lalu para pengusaha diberikan kelonggaran dalam menunaikan kewajiban mereka ini terhadap pekerjanya,” tekannya.

Kini, perekonomian Indonesia semakin menggeliat, roda ekonomi sudah berjalan walau belum maksimal. Artinya, sambung Zulhas, harapan buruh agar THR dibayar secara utuh seharusnya bisa diwujudkan.

Apalgi, pembayaran THR utuh itu sudah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 Bagi Pekerja/ Buruh di Perusahaan.

"Harapan kaum buruh agar THR dibayarkan penuh saya kira bisa kita pahami bersama. Bukan tentang memihak siapa, buruh atau pengusaha, tapi pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja perlu memikirkan dan mencari solusi yang tepat agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan, dikorbankan hak-haknya,” demikian kata wakil ketua MPR RI itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA