Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Tangani Covid-19 Pemerintah Harus Konsisten, Jangan Trial Error Melulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Mei 2021, 00:52 WIB
Fadli Zon: Tangani Covid-19 Pemerintah Harus Konsisten, Jangan Trial Error Melulu
Fadli Zon/Net
rmol news logo Pemerintah seharusnya konsisten dalam mengeluarkan kebijakan dalam rangka menangani pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kebijakan yang berubah-ubah justru terkesan seperti uji coba atau trail and eror yang justru kontraproduktif terhadap efektivitas pengendalian virus Covid-19.  

Begitu disampaikan Politisi Partai Gerindra Fadli Zon saat menjadi narasumber dalam acara Catatan Demokrasi bertajuk "Waspada Lonjakan! Prokes Dilanggar Virus Menyebar" pada Selasa malam (4/5).

"Jadi maksud saya kedepan dalam menyikapi ini kita harus diagnosanya ini harus tepat jangan salah diagnosa, kan dokter kalau diagnosanya salah ngasih resep bisa salah juga. Ini yang menurut saya sekarang ini harus konsisten," kata Fadli Zon.

Fadli menambahkan, konsistensi Pemerintah juga harus diiringi kebijakan yang bersifat satu pintu. Termasuk dalam kebijakan pelarangan mudik lebaran 2021 yang terkesan kontradiktif lantaran membolehkan orang untuk pergi berwisata.  

"Kebijakan itu harus konsisten dan satu pintu. Jangan disatu sisi disini mau ada buka wisata disisi lain ini tidak boleh, disini boleh ada penerbangan dari Wuhan dari India tidak boleh dsb," tegasnya.

"Mudah-mudahan kedepan tidak lagi trial and error. Kalau trial and error melulu, kapan selesainya? Negara-negara lain ya menang penduduknya kecil, tapi disiplin, itu sudah menikmati bahwa mereka bebas," demikian Fadli Zon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA