Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Positif Survei Indikator, Kadin Yakin Ekonomi Indonesia Terus Membaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 01:36 WIB
Sambut Positif Survei Indikator, Kadin Yakin Ekonomi Indonesia Terus Membaik
Ketua Kadin, Rosan Roslani/Net
rmol news logo Menanggapi hasil  survei Indikator, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, mengatakan tren ekonomi Indonesia memang membaik, meskipun masih mengalami kontraksi.

Namun demikian, menurut Rosan kontraksi yang terjadi makin lama makin menurun. Dari assessment Kadin sendiri, di kuartal pertama masih mengalami kontraksi dengan angka kurang lebih 0,7 - 1 persen.v

"Tapi kami meyakini di kuartal kedua ini, apalagi menjelang lebaran, mobilitas manusia semakin meningkat dan juga vaksinasi yang berjalan sangat baik," kata Rosan, Selasa (4/5).

Rosal menjalankan, optimisme Kadin juga sejalan dengan pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang meyakini perekonomian pada triwulan II 2021 akan mulai tumbuh di zona positif 6,9-7,8 persen.

Dikatakan Rosan tren positif itu seiring pelaksanaan sejumlah kebijkalan dan stimulus dari pemerintah.

Survei Nasional Persepsi Ekonomi dan Politik Jelang lebaran ini, dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 13-17 April 2021.

Survei dilakukan melalui telepon pada 1200 responden yang telah dipilih secara acak dari kumpulan sampel acak survei tatap muka langsung yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada rentang Maret 2018-Maret 2020.

Dengan asumsi metode simple random sampling, toleransi kesalahan survei ini +- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA