Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Vaksin Nusantara, Ketua DPD: Hasil Karya Anak Bangsa Harus Didukung Penuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Mei 2021, 13:18 WIB
Terima Vaksin Nusantara, Ketua DPD: Hasil Karya Anak Bangsa Harus Didukung Penuh
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan suntik Vaksin Nusantara, di Gedung Cellcure Centre, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada 5 Mei 2021/Ist
rmol news logo Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung vaksin Nusantara yang diinisiasi oleh mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. Dia berharap vaksin ini bisa membantu pemerintah dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai bentuk nyata dukungan, LaNyalla melakukan suntik Vaksin Nusantara, di Gedung Cellcure Centre, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (5/5).

"Hasil karya anak bangsa harus didukung secara penuh. Kita apresiasi sekali upaya produksi Vaksin Nusantara ini sebagai langkah dalam ikut serta mengatasi pandemi agar segera berakhir," jelasnya.

Senator asal Jawa Timur itu berharap masyarakat turut mendorong agar vaksin Nusantara mendunia.

"Selain saya, ada beberapa anggota DPD, anggota DPR dan banyak elemen masyarakat lainnya juga divaksin Nusantara. Harapannya semua masyarakat mendukung sehingga nanti vaksin ini ikut serta membantu menyelamatkan nyawa manusia yang terkena Covid-19," lanjutnya.

Turut divaksin bersama Ketua DPD RI antara lain Sylviana Murni (anggota DPD RI dari Jakarta) dan Jon Erizal (anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN). Penyuntikan dilakukan langsung oleh Terawan Agus Putranto yang merupakan pelopor Vaksin Nusantara.

Diketahui proses pertama tahapan vaksinasi dengan vaksin Nusantara yaitu pengambilan sampel darah. Setelah sel dendritik dalam darah diolah selama tujuh hari, barulah disuntikkan ke dalam tubuh.

Vaksin Nusantara dikerjakan bersama tim peneliti di laboratorium RSUP Kariadi Semarang dan Universitas Diponegoro (Undip) serta Aivita Biomedical Corporation dari Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA