Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi FBI, Anies Baswedan Adalah Pemimpin Yang Dirindukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 16:27 WIB
Bagi FBI, Anies Baswedan Adalah Pemimpin Yang Dirindukan
Ketua Forum Bersama Indonesia (FBI), Budi Siswanto/Ist
rmol news logo Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei terkemuka, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sselalu berada papan atas. Bersaing di posisi tiga besar dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti yang terlihat dalam survei Litbang Kompas pada April 2021, lagi-lagi tiga nama tokoh tersebut yang dianggap layak menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Merespons hal tersebut, Ketua Forum Bersama Indonesia (FBI), Budi Siswanto, menilai sangat wajar elektabilitas Anies selalu berada di posisi teratas berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.

Menurut Budi, melihat kemajuan Jakarta di bawah kepemimpinan Anies, membuat masyarakat daerah menginginkan eks Rektor Universitas Paramadina itu memimpin Indonesia.

"Kepemimpinan Anies sangat dirindukan masyarakat Indonesia, karena Anies figur yang rendah hati, menjunjung tinggi perbedaan dalam balutan kebersamaan," kata Budi saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (5/5).

Budi memastikan bahwa jalan untuk membawa Anies ke kursi RI 1 telah mulai dirintis FBI. Antara lain dengan memperluas jaringan FBI hingga ke seluruh pelosok Nusantara.

Perluasan jaringan itu akan membuat FBI memiliki perwakilan di semua provinsi yang akan menjadi mesin pemenangan Anies Baswedan pada 2024.

Saat ini, kata Budi, FBI telah memiliki perwakilan di tujuh provinsi di Indonesia.

"Jaringan FBI terdiri dari elemen-elemen dari berbagai latar ormas serta tokoh-tokoh masyarakat yang merindukan adanya perubahan rasa kebangsaan ke arah yang lebih baik," terang Budi.

Budi juga mulai memperkenalkan logo FBI yang warnanya memiliki visi serta maksud bahwa figur yang didukung merupakan tokoh yang berdiri di atas semua golongan, partai, suku, agama, dan ras.

"Logo FBI juga memiliki arti mengutamakan kebhinekaan sebagai asas tunggal perekat persatuan, serta terbentang jaringan kesejahteraan yang dijanjikan kepemimpinan Anies dari Sabang hingga Merauke yang dinaungi sang Merah Outih," demikian Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA