Farah.ID
Farah.ID

Elektabilitas Meningkat, Demokrat: Keputusan Tepat Berkoalisi Dengan Rakyat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 16:52 WIB
Elektabilitas Meningkat, Demokrat: Keputusan Tepat Berkoalisi Dengan Rakyat
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat/Ist
Peningkatan elektabilitas Partai Demokrat dalam hasil survei Indikator baru-baru ini menjadi wujud masih adanya harapan masyarakat kepada partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

“Adanya harapan rakyat yang selama ini mungkin mandek, tidak tersalurkan, padahal merupakan aspirasi mendesak dan penting bagi mereka. Kini dirasa hanya melalui Partai Demokratlah mungkin bisa diperjuangkan,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/5).

Meski di tengah kesulitan yang menghimpit, kata Herzaky, ada ekspektasi masyarakat yang diletakkan di bahu Partai Demokrat.

“Ada harapan baru bagi mereka, melihat sepak terjang Partai Demokrat dalam setahun terakhir, sejak dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono,” imbuhnya.

Herzaky menambahkan, kenaikan elektabilitas ini pun mengonfirmasi kerja-kerja politik nyata Demokrat, baik di dalam parlemen maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Mengonfirmasi kalau pilihan Demokrat berkoalisi dengan rakyat selama kepengurusan Ketua Umum AHY, sangatlah tepat. Tentunya kepercayaan ini harus kami jaga dan emban dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Partai Demokrat juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan atensi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

“Terutama ketika Partai Demokrat sedang berjuang melawan intervensi oknum kekuasaan yang berusaha mengambil alih secara paksa kepemimpinan sah di Partai Demokrat. Berkat dukungan masyarakat pulalah, demokrasi di Indonesia dapat diselamatkan,” katanya.

Dalam survei Indikator, Partai Demokrat menempati posisi 4 besar setelah PDI Perjuangan, Gerindra, dan Golkar. Demokrat mendapat perolehan 8 persen suara dari masyarakat.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA