Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LP3ES Capres 2024: Prabowo Teratas, Disusul Anies Dan Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 05 Mei 2021, 20:45 WIB
Survei LP3ES Capres 2024: Prabowo Teratas, Disusul Anies Dan Ganjar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Gubernur DKi Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih bertengger menempati urutan pertama sebagai figur potensial calon presiden pada preferensi politik di Pemilu 2024 nanti.

Hal itu sebagaimana terpotret dalam riset terbaru dari Lembaga Penelitian Pendidikan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) terkait 'Kontestasi Parpol serta Kandidat Capres Menuju 2024' pada Rabu (5/5).

"Prabowo Subianto masih memuncaki urutan pertama preferensi politik masyarakat sebagai presiden," ujar Peneliti LP3ES, Erwan Halil saat memaparkan hasil risetnya.

Sementara itu, posisi runner up, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden terkuat.

"Lalu ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di urutan kelima," demikian Erwan Halili.

Survei LP3ES ini digelar pada 8-15 April 2021, melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur dengan sampel 1.200 responden.

Survei menggunakan metode acak bertingkat atau Multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,8 % pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA