Farah.ID
Farah.ID

Ngadu Ke DPR, Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya Merasa Ditelantarkan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 21:12 WIB
Ngadu Ke DPR, Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya Merasa Ditelantarkan
Pimpinan DPR RI menerima aduan para pensiunan BUMN nasabah Jiwasraya/Ist
Sekelompok orang mengatasnamakan dari Forum Pensiunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nasabah Jiwasraya mengadu ke DPR RI, Rabu (5/5).

“Mereka mengadukan permasalahannya terkait asuransi Jiwasraya yang dinilai tidak jelas dan tidak adil dalam melakukan klaim pembayaran kepada para nasabah pensiunan BUMN,” ucap Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat menerima keluhan para pensiunan.

Dasco menambahkan, para pensiunan tersebut kecewa dengan pemerintah lantaran hanya dibayarkan 22 persen dari dana saving plan mereka.

“Para pensiunan merasa kecewa karena seolah-olah ditelantarkan baik oleh BUMN ataupun dari Jiwasraya karena hanya dibayarkan sekitar 22 persen dari jumlah yang selama ini terkumpul,” kata Dasco yang didampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel.

Kepada para pensiunan tersebut, Dasco berjanji DPR RI akan berusaha membantu untuk mendapatkan haknya secara utuh. Pihaknya juga mengimbau kepada Kementerian BUMN untuk menyelesaikan masalah para pensiunan Jiwasraya ini.

“Kami mengimbau kepada kementerian BUMN untuk segera menyelesaikan permasalahan di Jiwasraya untuk bisa mendapatkan solusi terbaik bagi para pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya dan juga rakyat Indonesia,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA