Farah.ID
Farah.ID

Video Lawas Jokowi Soal KPK Diputar, Benny K. Harman: Semoga Presiden Tetap Kuat Dan Tegar Memberantas Korupsi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Mei 2021, 11:43 WIB
Video Lawas Jokowi Soal KPK Diputar, Benny K. Harman: Semoga Presiden Tetap Kuat Dan Tegar Memberantas Korupsi
Foto tangkapan layar Joko Widodo dalam video lawas soal pengutan KPK/Rep
Komitmen Presiden Joko Widodo pada pemberanatasan korupsi khususnya pada pengutan Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK) kembali diingatkan.

Anggota Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman kembali membagikan video lawas Presiden Jokowi yang berkomitmen untuk memperkuat lembaga KPK.

Pada video yang dibagikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu, Jokowi yang mengenakan khas baju kotak-kotak menyatakan, persoalan komitmen untuk penguatan KPK haruslah riil.

"Ini masalah komitmen, kita berkomitmen penguatan KPK harus riil," tegas Jokowi.

"Tambah anggarannya, kalau ekonomi tumbuh di atas 7 persen, bisa 10 kali lipat (tambahan anggaran KPK), kemudian penyidiknya tambah (kalau) kurang 1.000 penyidik, tambah 1.000 penyidik. Memang harus tegas, jangan semua ragu dan basa basi," katanya lagi.

Bagi Benny, video lawas Jokowi tersebut perlu kembali diingatkan kepada masyarakat.

Bukan tanpa alasan, belakangan ini sedang ramai diperdebatkan soal rencana pemecatan beberapa pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan, sebagai syarat alih status pegawai menjadi ASN sebagaimana diatur UU KPK.

"Kita harus terus-menerus menyebarluaskan video ini agar Presiden Jokowi tetap kuat dan tegar memimpin kita semua rakyat Indonesia dalam ikhtiar memberantas korupsi dengan memperkuat, bukan memperlemah KPK," kata Benny lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (6/5).

"Korupsi itu telah bikin rakyat Indonesia miskin dan hidup susah," pungkas legislator asal NTT itu.

ARTIKEL LAINNYA