Farah.ID
Farah.ID

Seruan Demokrat Di Paripurna: Jangan Sampai Ada Hengki Pengki Dalam Pengawasan Larangan Mudik

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Mei 2021, 14:52 WIB
Seruan Demokrat Di Paripurna: Jangan Sampai Ada Hengki Pengki Dalam Pengawasan Larangan Mudik
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin/Net
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin meminta kepada pimpinan DPR untuk mengingatkan pemerintah agar penanganan mudik Lebaran berlangsung dengan baik.

Hal itu disampaikan Didi dalam rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke V, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/5).

"Jangan sampai terjadi praktik-praktik yang kurang amanah di lapangan oleh oknum-oknum, oleh petugas, dan penegak hukum di lapangan," kata Didi.

Pihaknya menambahkan dampak pandemi Covid-19 saat ini luar biasa dan cukup mengkhawatirkan, terlebih adanya lonjakan kasus seperti di India, dan menjadi ancaman kesehatan dan ekonomi nasional.

Atas dasar itu, Didi meminta DPR bersama pemerintah agar betul-betuk melakukan pengawasan secara ketat dan benar.

"Saya kira harus ada pengawasan yang baik, tindakan yang tegas, jangan sampai ada aparat di lapangan yang menyalahgunakan amanah ini, jangan terjadi hengki pengki di dalam pengawasan larangan mudik ini," ujarnya.

Merujuk pada kasus di Kualanamu, Sumatera Utara, kata Didi, banyak yang melakukan tindak kejahatan sehingga pemerintah harus bersikap tegas dalam pengawasannya.

"Kasus di Kualanamu dan kasus yang dipermainkan di karantina ini sudah menjadi peringatan bagi kita bahwa memang masih ada oknum-oknum aparat yang kurang amanah. Itu yang ketahuan, saya tidak tahu di daerah lain ada atau tidak, tapi itu yang ketauan," ucapnya.

ARTIKEL LAINNYA