Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Anies-AHY Diwarnai Saling Apresiasi Dan Komitmen Berkolaborasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 06 Mei 2021, 22:21 WIB
Pertemuan Anies-AHY Diwarnai Saling Apresiasi Dan Komitmen Berkolaborasi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kepala Badan Komunikasi dan Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/Ist
rmol news logo Partai Demokrat memastikan akan mendukung langkah-langkah pemerintah DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengambil kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai bersilaturahmi dengan Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/5).

“Kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta dalam menangani dan menghadapi krisis pandemi,, juga dalam rangka memulihkan ekonomi,” tutur AHY.

Ketum AHY berpendapat, menjadi pemimpin di masa pandemi merupakan kondisi yang sangat berat. Untuk itu, kinerja Gubernur Anies saat ini patut diberikan apresiasi.

"Kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta," lanjutnya.

Berkenaan dengan silaturahmi tersebut, putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ingin meyakinkan kepada semua pihak untuk turut berperan dalam menghadapi situasi negeri seperti sekarang ini.

“Negara hadir, pemerintah hadir, partai-partai politik hadir, dan semua elemen bangsa juga harus hadir, itulah diskusi kita tadi. Jadi mudah-mudahan diskusi yang kita lakukan bisa memperkuat upaya berkontribusi untuk negeri ini," demikian AHY.

Di tempat yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada AHY dan seluruh jajaran DPP Demokrat yang turut memberi perhatian terhadap kondisi bangsa saat ini.

“Partai Demokrat baru saja melewati masa ujian yang tidak sederhana, insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga semakin solid, dan makin memberikan manfaat untuk semua," jelas Anies.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya pun sempat bertukar cinderamata. Gubernur Anies memberikan AHY sebuah buku berisi potret Jakarta selama pandemi berjudul “Potret Jakarta 2020: Kolaborasi Melawan Pandemi. Sementara AHY memberikan Anies sebuah kaos bertuliskan “Muda adalah Kekuatan”.
 
Di pertemuan tersebut, turut mendampingi AHY, di antaranya Sekretaris Jenderal Demokrat, Teuku Riefky Harsya; Bendahara Umum, Renville Antonio; Kepala Badan Komunikasi dan Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra; Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron; serta Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA