Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permenperin 03/2021 Dianggap Rugikan UMKM, Anggota Komisi VI DPR: Itu Ilusi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Mei 2021, 14:22 WIB
Permenperin 03/2021 Dianggap Rugikan UMKM, Anggota Komisi VI DPR: Itu Ilusi<i>!</i>
anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar, Mukhtarudin/Net
rmol news logo Adanya kritikan terhadap keberadaan Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) 03/2021 tentang Jaminan Ketersediaan Bahan Baku Gula dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional membuat anggota Komisi VI DPR, Mukhtarudin bertanya-tanya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, pihak-pihak yang kerap menyerang kebijakan Permenperin tersebut justru terlihat gelagapan.

"Kritik boleh, tapi mestinya ditopang dengan data memadai. Jangan asal serang tanpa data yang kuat. Selama ini kan hanya beredar isu-isu kelangkaan, ancaman kebangkrutan yang diembuskan pihak yang saya kira terganggu dengan kebijakan Menperin tersebut," sindir Politikus Golkar itu kepada wartawan, Jumat (7/5).

Ia juga menilai, tudingan keberadaan Permenperin membuat pelaku UMKM dan industri makanan dan minuman terdampak negatif hanya ilusi belaka.

"Itu ilusi karena sampai hari ini tidak ada terdengar keluhan dari para pelaku UMKM, industri rumahan terkait keberadaan Permenperin tersebut. Jadi sebaiknya jangan mengada-ada," lanjutnya.

Alih-alih membuat isu yang tak berdasar, ia mempersilakan kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan keberadaan Permenperin untuk datang mengadukannya ke DPR.

"Kami Komisi VI DPR RI 24 jam siap terima aduan masyarakat dan berdiskusi mencari solusi jika memang benar permenperin tersebut menjadi masalah bagi UMKM, IKM industri mamin (makanana dan minuman)," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA