Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandara Ahmad Yani Loloskan Penumpang Positif Covid-19, PPP: AP I Harus Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Mei 2021, 14:49 WIB
Bandara Ahmad Yani Loloskan Penumpang Positif Covid-19, PPP: AP I Harus Dievaluasi
Sekertaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi/Ist
rmol news logo Ada kelalaian serius yang dilakukan pengelola Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang dalam melakukan pengawasan pergerakan penumpang.

Sebab ditemukan kasus lolosnya penumpang positif Covid-19 yang terbang ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Pengelola bandara dalam hal ini Angkasa Pura I Cabang Semarang lalai dalam hal pengawasan pergerakan penumpang di bandara,”  kata Sekertaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/5).

Awiek, sapaan Achmad Baidowi ini menyampaikan, Angkasa Pura (AP) perlu melakukan evaluasi terhadap seluruh bandara yang ada di Indonesia agar kasus serupa tak kembali terulang.

“Harus dilakukan evaluasi menyeluruh di seluruh bandara yang dikelola AP 1 khususnya dalam pengawasan pergerakan penumpang. Kementerian BUMN harus menegur pihak AP I karena lalai,” tegasnya.

“Lemahnya pengawasan dari Satgas Covid-19 juga harus menjadi bahan evaluasi bersama, jangan sampai kejadian ini berulang,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini meminta agar seluruh orang yang berada di dekat penumpang terpapar Covid-19 dilakukan tracking guna mencegah terjadi penyebaran pandemi dari Wuhan itu.

"Pasien positif harus dikarantina dan harus diberikan tindakan efek jera agar tidak terulang. Karena tindakannya sudah merugikan masyarakat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA