Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Revisi UU Otsus Papua Terus Dibahas DPR, Gerindra: Semoga Jadi Solusi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 07 Mei 2021, 16:59 WIB
Revisi UU Otsus Papua Terus Dibahas DPR, Gerindra: Semoga Jadi Solusi
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani/Net
Revisi UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua diharapkan bisa mengakhiri dan menjadi solusi dari berbagai persoalan yang ada di provinsi tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani, terkait UU nomor 21 tahun 2001 yang saat ini tengah dibahas di DPR.

"Kami harap Pansus Papua (revisi UU Otsus Papua) jilid dua yang sekarang dibahas di DPR, dan beberapa bulan lagi akan selesai, mudah-mudahan menjadi solusi," kata Muzani di Jakarta, Jumat (7/5).

Muzani berharap revisi UU Otsus Papua tersebut dibahas secara komprehensif. Melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada di Papua dan dapat segera didapat hasilnya.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra ini juga menegaskan, hal terpenting bagi Gerindra adalah Papua tetap dan selalu menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang penting untuk Gerindra, Papua tetap menjadi bagian dari NKRI, dan Merah Putih tetap berkibar di sana. Selebihnya kita bicarakan dalam revisi UU tersebut," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA