Farah.ID
Farah.ID

Partai Prima Buka Pintu Untuk Parpol Lain Yang Tak Lolos Verifikasi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Mei 2021, 20:13 WIB
Partai Prima Buka Pintu Untuk Parpol Lain Yang Tak Lolos Verifikasi
Wakil Ketua Umum Prima, Maruf Asli Bhakti tengah depan)/RMOL
Partai Rakyat Adil dan Makmur (Prima) membuka pintu kepada partai-partai baru yang tidak lolos verifikasi untuk bergabung bersama partai yang digagas oleh para aktivis 98 tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Prima, Maruf Asli Bhakti dalam jumpa media di DPP Prima, Jakarta Pusat, Jumat (7/5).

Ma’ruf menyampaikan pihaknya telah melakukan silaturahmi kepada seluruh tokoh politik dan tokoh agama untuk melakukan penjajakan politik. Pihaknya juga menghargai sejumlah partai politik baru yang saat ini tengah berproses.

“Jadi kalau misalkan mereka masih berupaya untuk bisa lolos ke Kemkumham, dan ingin ikut Pemilu, tentu kita hargai. Tapi kalau kemudian tidak lolos, kami akan terima bila mereka bisa berlabuh bersama-sama (Prima)," lanutnya.

Artinya, lanjut Ma’ruf, selama memiliki visi dan misi sesuai dengan PRIMA, maka pihaknya sangat membuka pintu bagi partai dan tokoh lain untuk bergabung.

“Kalau mereka ingin gabung karena tidak lolos, kita kan sama-sama berjuang mendorong supaya bisa lolos proses tahapan KPU. Kita sama-sama membangun komunikasi untuk silaturahmi,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA