Farah.ID
Farah.ID

Elektabilitas Kian Moncer, AHY: Saya Fokus Jalankan Amanah Menata Partai

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 10:53 WIB
Elektabilitas Kian Moncer, AHY: Saya Fokus Jalankan Amanah Menata Partai
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat diwawancarai wartawan senior Karni Ilyas/Rep
Elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan kian moncer dalam beberapa hasil survei.

Terbaru, survei Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang dilakukan periode 8-15 April. Dalam survei itu, AHY masuk lima besar dengan elektabilitas 8,8 persen.

Di atas AHY, elektabilitas tertinggi masih dipegang oleh Prabowo Subianto (16,4 persen), disusul oleh Anies Baswedan (12,8 persen), dan Ganjar Pranowo (9,6 persen). Sementara di bawah, ada Ridwan Kamil (7,5 persen), serta Sandiaga Uno (6,2 persen).

"Saya syukuri kalau ada yang menilai saya demikian, baik di survei atau percakapan warung kopi," ujar AHY saat ditanya wartawan senior Karni Ilyas terkait elektabilitasnya, seperti dilansir dari tayangan Youtube Karni Ilyas Club yang ditayangkan pada Jumat malam (7/5).

Elektabilitas yang kian meningkat itu, tidak lantas membuat AHY jumawa dan terlalu percaya diri untuk maju bertarung pada Pilpres 2024.

Dia mengaku saat ini ingin fokus menyiapkan dan menata kesolidan internal Partai Demokrat.

"Saya sendiri ingin tetap fokus menjalankan amanah. Saat ini kami kan sedang menata betul struktur Partai Demokrat sampai ke akar rumput. Kami berupaya untuk membangun sebuah soliditas dan mesin partai yang efektif," pungkas AHY.

ARTIKEL LAINNYA