Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Lantik Lembaga Komunikasi Golkar, Meutya Hafid: Tugas Kami Dekatkan Partai Dengan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 16:42 WIB
Airlangga Lantik Lembaga Komunikasi Golkar, Meutya Hafid: Tugas Kami Dekatkan Partai Dengan Publik
Airlangga Hartarto lantik pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi DPP Golkar/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar periode 2019-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lembaga ini dibentuk sebagai ujung tombak dalam pembentukan opini dalam memenangkan Partai Golkar di Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024.

LKI Partai Golkar nantinya bekerja untuk memetakan isu-isu yang berkembang baik di tingkat nasional maupun daerah.

"LKI Partai Golkar juga akan merancang dan merumuslan kebijakan Partai Golkar berdasarkan data informasi yang dihimpun untuk mewujudkan tujuan Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidatonya saat melantik dan mengukuhkan pengurus LKI Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (8/5).

Susunan kepengurusan LKI Partai Golkar periode 2019-2024 terdiri dari 25 pengurus harian. Airlangga didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina LKI, sementara Ketua Dewan Pengawas LKI Partai Golkar dijabat oleh Meutya Hafid yang juga Ketua Komisi I DPR.

Jabatan Ketua LKI Partai Golkar periode 2019-2024, dijabat oleh Syah Sabur, Sekretaris LKI Partai Golkar, Amirah Kaca. Sementara Bendahara LKI Partai Golkar dijabat Mahalinda Napitupulu.

Airlangga menyebutkan, LKI Partai Golkar perlu memproduksi para juru bicara diberbagai bidang di partai Golkar, serta merancang dan menjalankan sistem komunikasi dan informasi.

"Bila perlu kita angkat berita daerah ke tingkat nasional. Ini momentum bagi Partai Golkar untuk unggul dalam hal opini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin mengatakan, ke depan pertempuran di media dan opini akan sangat masif, maka LKI Partai Golkar diharapkan bisa menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Kami akan memonitor semua kader Golkar di seluruh Indonesia agar melakukan komunikasikan menyampaikan informasi dengan baik melalui media luar ruang, media konvensional dan lainya," ungkapnya.

Partai Golkar melalui LKI nantinya, lanjut Nurul juga akan membuat pesan politik dalam menunjang kerja kerja politik Partai Golkar.

"Kami akan mengawal kemenangan partai Golkar dan kami akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan Partai Golkar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas LKI Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan, LKI Partai Golkar sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kewajiban partai politik dalam melakukan komunikasi publik dan pendidikan politik yang baik.

Dengan demikian, LKI Partai Golkar nantinya akan menjadi media yang menghubungkan kerja Partai Golkar kepada publik maupun sebaliknya.

"LKI Partai Golkar itu salah satu bentuk pertanggungjawaban Partai kepada publik. Jadi LKI Partai Golkar dibentuk untuk semakin mendekatkan Golkar dengan publik," kata Meutya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA