Farah.ID
Farah.ID

PKB: Meski Fadjroel Coba Luruskan Pernyataan Bipang Ambawang, Tim Komunikasi Jokowi Harus Dievaluasi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 17:01 WIB
PKB: Meski Fadjroel Coba Luruskan Pernyataan Bipang Ambawang, Tim Komunikasi Jokowi Harus Dievaluasi
Presiden Jokowi saat imbau dilarang mudik/Repro
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tegas mengevaluasi Tim Komunikasi Istana.

Hal ini berkenaan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Bipang Ambawang yang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk dipesan secara online disaat lebaran karena Pemerintah melarang mudik.

Pasalnya, oleh-oleh khas Kalimantan Selatan itu merupakan makanan yang haram untuk dikonsumsi bagi penganut agama Islam karena Bipang Ambawang adalah babi bakar.

Meskipun Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman sudah meluruskan maksud Jokowi, namun terlepas dari semua itu sedianya Tim Komunikasi Istana harus dievaluasi.

"Apapun itu. Ini harus jadi koreksi terhadap Tim Komunikasi Jokowi. Yang terpenting adalah evaluasi Tim Komunikasi dan memperbaikinya," ujar Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKB Maman Imanulhaq kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (8/5).

Menurut Maman, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi Kepala Negara untuk mengevaluasi Tim Komunikasi yang telah melakukan kekeliruan.

"Ini momentum yang tepat untuk peningkatan kualitas Tim Komunikasi Jokowi," demikian Maman Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin ini.

ARTIKEL LAINNYA