Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seratus Hari Kerja Kapolri, Sufmi Dasco Apresiasi Semangat Perubahan Yang Ditawarkan Listyo Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Mei 2021, 21:25 WIB
Seratus Hari Kerja Kapolri, Sufmi Dasco Apresiasi Semangat Perubahan Yang Ditawarkan Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Pimpinan DPR RI mengapresiasi semangat perubahan dan terobosan yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan institusi Polri di era 4.0 yang yang lebih humanis dan berkeadilan sesuai dengan program dalam konsep Presisi.

Apresiasi langsung Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Gerindra Sufmi Dasco, Sabtu (8/5).

Menurut Dasco, program Virtual Police (VP), dimana Kapolri berhasil mewujudkan janjinya yang akan membuat penegakan hukum UU ITE lebih proporsional, melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Virtual Police sudah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 akun medsos yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE.

"Sebagai pimpinan DPR RI tentu saya mengapresiasi semangat perubahan dan terobosan yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujarnya.

Dasco menambahkan, dalam rilis lembaga survei yang menunjukan adanya peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri, yaitu 84,2 persen adalah salah satu indikasi suksesnya Kapolri dalam melakukan reformasi birokrasi di internal kepolisian dengan melakukan penegakan hukum yang lebih humanis.

"Kemudian, terakhir, pada masa pandemi Covid-19 ini saya fikir, institusi Polri adalah salah satu institusi yang menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia," tuturnya.

"Baik itu program PPKM Berskala Mikro, Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan juga secara khusus, program pengendalian Covid-19 di masyarakat pada masa libur hari raya dan libur nasional lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Ketua Harian Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa DPR RI berkomitmen akan menjadi mitra strategis bagi Polri dengan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki oleh Kapolri beserta jajarannya.

"Saya optimis visi Presisi yang ditawarkan oleh Kapolri itu dapat terwujud dan menjadikan institusi kepolisian yang demokratis (democratic policing)," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA