Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Potensi Poros Serpong, Pengamat: Duet Sipil-Militer Saat Ini Sangat Diperlukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Mei 2021, 08:28 WIB
Tanggapi Potensi Poros Serpong, Pengamat: Duet Sipil-Militer Saat Ini Sangat Diperlukan
Dari kiri ke kanan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, ekonom senior DR. Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Pertemuan sejumlah tokoh di Sekolah Insan Cendikia Madani, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat malam (7/5) memunculkan dinamika baru dalam peta perpolitikan menuju 2024. Bahkan disebut-sebut berpotensi menjadi poros baru, yaitu Poros Serpong.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini lantaran pertemuan tersebut turut dihadiri tokoh nasional seperti DR. Rizal Ramli dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Pengamat sosial politik, Muslim Arbi menyambut baik pertemuan tersebut. Menurutnya, potensi duet Rizal Ramli-Gatot Nurmantyo bisa memberi jawaban atas keresahan publik.

"Pasangan RR-Gatot cocok sebagai Capres dan Cawapres 2024. Kombinasi sipil-militer saat ini sangat diperlukan mengingat berbagai persoalan yang telah membuat negeri ini semakin terpuruk," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/5).

Selain itu, Muslim menilai bahwa Rizal Ramli merupakan ekonom mumpuni yang konsisten mengkritik kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tidak pro rakyat. Salah satunya ketergantungan pada utang luar negeri.

Sementara Gatot Nurmantyo merupakan mantan Panglima TNI yang memiliki jiwa militansi dan kecintaan pada tanah air yang tinggi.

“Jadi keduanya ini cocok,” tuturnya.

Selain RR dan Gatot, pertemuan di Sekolah Insan Cendekia Madani juga dihadiri Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Adhie M. Massardi, Ahmad Yani, MS. Kaban, Bachtiar Chamsyah, M. Said Didu, Ubedilah Badrun, dan Natalius Pigai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA