Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramadhan Barokah, Polres Tanjung Priok Percepat Renovasi Masjid Dan Ponpes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 10 Mei 2021, 01:47 WIB
Ramadhan Barokah, Polres Tanjung Priok Percepat Renovasi Masjid Dan Ponpes
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis menyerahkan bantuan renovasi masjid dan ponpes/Ist
rmol news logo Menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2021, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar aksi kemanusian dengan membantu proses percepatan renovasi Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah sekitar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Renovasi dan pemberian bantuan tersebut diberikan kepada Ponpes Nurul Bahri dan Masjid Nurul Jihad Muara Angke, Jakarta Utara. Dalam hal ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersinergi dengan PT. Jasa Armada Indonesia.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, pihaknya membantu untuk menyalurkan dana bantuan dari CSR perusahaan, yang bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadan ini.

"Polres memfasilitasi penyaluran dana CSR yang dimiliki oleh beberapa perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok, terutama untuk dukung program Ramadhan Barokah (program Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran) saat ini," kata Putu Kholis dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/5).

Selain itu, Putu mengungkapkan, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga ikut membantu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat ketika momentum bulan suci ini. Adanya bantuan ke Ponpes dan Masjid ini, Putu menyebut, merupakan hal yang sudah rutin dilakukan oleh masyarakat dan kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat.

Apalagi, Ponpes Nurul Bahri dan Mesjid Nurul Jihad sejak lama sudah kerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya penegakan prokes Covid-19, program Da'i Kamtibmas termasuk upaya pencegahan kejahatan di kawasan Muara Angke.

"Kami (Polres) juga secara aktif memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren dan Masjid berupa beras, sembako, alat prokes, sajadah hingga Al Quran untuk mendukung pencegahan Covid-19 serta menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Putu Kholis.

Ketua Yayasan Nurul Bahri Ustaz Ade Arsudin menyampaikan apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena mau membantu proses percepatan renovasi Mesjid dan Ponpes.

Ia mengaku, selama ini dana untuk melakukan renovasi agak lama terkumpul lantaran mengumpulkan bantuan secara mandiri atau kolektif bersama warga lainnya.

"Jujur saya kaget dan tidak menyangka Polres dan Jasa Armada Indonesia bisa memberikan bantuan yang kami butuhkan. Selama ini kami mengumpulkan bantuan untuk bangun Ponpes secara mandiri dan agak lama. Dengan bantuan ini Insya Allah renovasi bisa lebih cepat selesai," kata Ade.

Disisi lain, Ketua DKM Masjid Nurul Jihad Muara Angke Ustaz Sam'un mengatakan dengan adanya bantuan itu masyarakat sekitar bakal senang lantaran tempat ibadahnya diperbaiki untuk menjadi lebih baik. Sehingga, ketika menunaikan ibadah akan semakin khusuk.

"Alhamdulillah bantuan ini bisa terwujud karena kami telah lama merencanakan renovasi atas kondisi Mesjid yang rusak sebagian," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA