Farah.ID
Farah.ID

Saleh Daulay Anggap Pro-Kontra Babi Panggang Bukan Salah Jokowi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Mei 2021, 05:13 WIB
Saleh Daulay Anggap Pro-Kontra Babi Panggang Bukan Salah Jokowi
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
Promosi babi panggang bipang ambawang yang kini menuai polemik bukan murni kesalahan Presiden Joko Widodo.

Disampaikan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, pro dan konrta hingga aksi protes sejumlah pihak atas ajakan membeli bipang di tengah larangan mudik lebaran itu karena ulah anak buah presiden yang tak teliti dalam menyaring pidato presiden Jokowi.

"Saya merasa kesalahannya bukan dari Jokowi, tapi justru kesalahan pada mereka yang panitia pelaksana yang tidak memberikan penjelasan secara utuh terkait dengan produk itu, apalagi sekarang sedang bulan suci ramadan,” ucap Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/5).

"Kan sensitivitas masyarakat juga tinggi terkait itu (babi panggang),” iimbuhnya.

Belajar dari pengalaman, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini pun menyarankan kepada presiden Jokowi tak sembarangan memberi pernyataan di tengah publik.

"Presiden Jokowi harusnya tidak mudah menyebut nama produk, harus dipastikan secara baik-baik dulu. Biarlah semangatnya yang ditonjolkan cintailah produk dalam negeri,” katanya.

"Presiden itu dianggap orang paling pintar, paling baik. Karena itu, presiden tidak boleh salah bicara, karena sulit untuk melakukan klarifikasi. Ke depan tentu harus benar-benar dan dipastikan bahwa apa yang disampaikan itu tidak menyinggung kelompok masyarakat mana pun,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA