Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Menkominfo: Mas Fadjroel Tidak Usah Berkelit Jipang, Cukup Beri Catatan Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 10 Mei 2021, 08:37 WIB
Eks Menkominfo: Mas Fadjroel Tidak Usah Berkelit Jipang, Cukup Beri Catatan Kecil
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring/Net
rmol news logo Ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli bipang alias babi panggang tidak perlu mendapat pembenaran yang berlebihan. Orang dekat di lingkaran presiden cukup memberi klarifikasi dengan menambahkan catatan kecil.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengingatkan pernyataan Presiden Jokowi soal ajakan membeli bipang sudah jernih terdengar di telinga masyarakat. Terlebih lagi, video Jokowi tersebut telah beredar viral di media sosial.

“Presiden Jokowi jelas menyebut bipang Ambawang, babi panggang khas Kalimantan,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Senin (10/5).

Politisi PKS ini menekankan bahwa ajakan mantan walikota Solo tersebut tidak salah. Hanya saja dibutuhkan catatan kecil agar tidak disalahartikan. Apalagi ajakan disampaikan berbarengan dengan imbauan untuk tidak mudik lebaran.

Catatan kecil tersebut lebih penting ketimbang orang dekat Jokowi mencari-cari pembenaran yang tidak masuk akal. Salah satunya seperti yang dilakukan Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman.

“Penting diberi catatan kecil, ini untuk non muslim. Jadi Mas Fadjroel nggak usah berkelit bilang Jipang dan sebagainya,” demikian Tifatul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA