Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Buka Ibadah Haji, PKS Desak Jokowi Segera Lobi Raja Salman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Mei 2021, 09:41 WIB
Arab Saudi Buka Ibadah Haji, PKS Desak Jokowi Segera Lobi Raja Salman
Presiden Joko Widodo dan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz As Saud/Net
rmol news logo Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah memastikan akan menggelar ibadah haji tahun ini dengan kondisi khusus.

Meski belum dijelaskan secara detail soal teknis operasional penyelenggaraan haji, kabar dibukanya ibadah haji itu disambut baik di Indonesia.

Sambutan baik salah satunya disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Politisi PKS ini pun meminta pemerintah Indonesia segera melakukan lobi kepada Arab Saudi supaya jamaah dalam negeri mendapat kuota pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Alhamdulillah. Penting pemerintah Indonesia segera melakukan lobi tingkat tinggi, agar jemaah haji dari Indonesia dapat kuota untuk bisa melaksanakan ibadah haji pada tahun ini," ujar Hidayat dalam cuitan akun Twitternya, Senin (10/5).

Secara khusus, Hidayat Nur Wahid menyarankan agar Presiden Joko Widodo yang turun langsung untuk melobi. Jokowi, sambungnya, bisa langsung menemui Raja Salman yang selama ini selalu dicitrakan memliki hubungan dekat.

"Lebih baik lagi kalau Presiden Jokowi yang berkomunikasi langsung dengan Raja Salman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA