Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Mafia Alutsista, Prabowo Desak Agar Segera Diungkap Sosok Mr M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Mei 2021, 10:07 WIB
Ada Mafia Alutsista, Prabowo Desak Agar Segera Diungkap Sosok Mr M
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta agar sosok yang disebut sebagai mafia alutsista segera diungkap.

"Bila perlu segera laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan persnya, Senin (10/5).

Sebelumnya, pengamat militer Connie Rahakundini mengungkap adanya seorang mafia alutsista yang ia sebut Mister M.

Menanggapi hal itu, Dahnil meminta agar Connie segera saja mengungkapkan identitas mafia tersebut secara terbuka.

"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa mafia yang dia sebut berinisial Mister M. Jangan sampai sekedar menjadi rumor dan fitnah. Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan, sebutkan saja Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," ujar Dahnil, dalam video pernyataan.

Menurut Dahnil, ada banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI. Mereka  yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik, menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Connie.

"Tradisi akademisi itu adalah jujur dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data bukan rumor apalagi fitnah. Akademisi bisa salah namun tak boleh berbohong," kata Dahnil.

Ia mengatakan jajaran Kemhan RI akan mendukung upaya pengungkapan para mafia dan ditindak secara hukum.

Dahnil menekankan, sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista, karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara.

"Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA