Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR: Tutup Rapat Pintu Diplomatik Dengan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Mei 2021, 14:03 WIB
Pimpinan MPR: Tutup Rapat Pintu Diplomatik Dengan Israel
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia jangan pernah berpikir untuk membuka hubungan diplomatik dengan negara Israel.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, menyikapi tindak kekerasan oleh aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina, khususnya umat Islam yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Arsul meminta pintu diplomatik dengan Israel ditutup rapat, meskipun hubungan diplomatik itu bisa memberikan manfaat ekonomi bagi Indonesia.

Wakil Ketua Umum PPP ini juga menilai, kekerasan yang dialami Palestina sudah sering berulang. Sehingga, Indonesia harus tegas menutup pintu diplomatik bagi Israel sebagai wujud dukungan terhadap Palestina.

"Tindakan kekerasan brutal yang berulang itu terhadap warga Palestina, kali ini khususnya terhadap umat Islam yang akan melakukan ibadah shalat di Masjidil Aqsa, merupakan watak asli pemerintahan zionis Israel yang tidak peduli terhadap concern>i> dunia internasional," terangnya.

Karenanya, lanjut Arsul, membuka opsi untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel sama saja dengan mengangkangi UUD 1945.

"Mereka (yang buka opsi jalin hubungan dengan Israel) itu melupakan salah satu cita-cita bernegara yang tercantum dalam UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi, kemerdekaan dan keadilan sosial," pugkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.