Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Polri Presisi, 100 Hari Kinerja Kapolri Listyo Menuai Pujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Mei 2021, 15:21 WIB
Menuju Polri Presisi, 100 Hari Kinerja Kapolri Listyo Menuai Pujian
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mendorong transformasi Polri menuju Presisi dinilai cukup berhasil di 100 hari kerjanya.

"Kita patut apresiasi pencapaian yang sudah terlihat dalam 100 hari kinerja Kapolri. Jenderal Listyo sudah menampilkan gebrakan-gebrakan yang luar biasa," kata Direktur Al Mentra Institute, Karman BM, Senin (10/5).

Sejumlah gebrakan Kapolri dalam optimalisasi pemanfaatan teknologi dan upaya-upaya humanis mendorong restorative justice dinilai salah satu hal lain yang berhasil.

Selain itu, aktivis kepemudaan asal NTB ini menjelaskan, optimalisasi penggunaan teknologi dalam pelayanan Polri melalui virtual police adalah hal yang kreatif dan sangat inovatif.

"Setidaknya virtual police telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang dinilai melakukan pelanggaran UU ITE. Ini juga mereduksi kasus-kasus ITE dan memberikan edukasi ke publik," katanya.

Karman yang juga Ketua Bidang Keorganisasian Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP-PGK) mengatakan, pemanfaatan teknologi tidak hanya dilakukan dalam virtual police, namun juga dalam pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang online, hingga pengaduan online.

“Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman," ujar dia.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah program Polri juga berhasil menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga perekonomian masyarakat tetap berjalan. Kebijakan-kebijakan humanis Polri saat ini menjadi salah satu poin keberhasilan Kapolri Listyo. Termasuk dalam mengatur kebijakan mudik Lebaran tahun ini.

"Di sini kita bisa melihat, ada ketegasan-ketegasan namun dengan pendekatan yang tetap humanis. Kita berharap Polri ke depan benar-benar berhasil menjadi Polri yang Presisi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA