Farah.ID
Farah.ID

Bantu Dongkrak Elektabilitas AHY, Demokrat Jabar Akan Gencarkan Sosialisasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Mei 2021, 17:33 WIB
Bantu Dongkrak Elektabilitas AHY, Demokrat Jabar Akan Gencarkan Sosialisasi
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara/Net
Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mampu bersaing dengan sejumlah tokoh yang relatif lebih dikenal publik karena menduduki jabatan tertentu.

Sebut saja Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang berdasarkan hasil survei Lembaga Penelitian Pendidikan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) punya elektabilitas di bawah AHY.

Namun demikian, Ketum partai berlambang bintang mercy itu masih di bawah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Merespons hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara menerangkan, pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh kader terkait hasil survei dari beberapa lembaga.

Dari beberapa hasil survei, AHY mampu menempati urutan kedua, ketiga, dan keempat.

"Ketum Partai Demokrat, Pak AHY, sudah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia khususnya Jabar untuk memimpin," terang Irfan, Senin (10/5), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, angka 8,8 persen dari LP3ES menjadi pencapaian awal yang bagus. Kemudian, dari hasil semua lembaga survei menunjukkan, AHY sudah tidak ada lagi yang di bawah 5 persen hingga saat ini dan terus melaju.

"Mudah-mudahan ke depannya terus bergerak dan melaju," kata Irfan.

Oleh karena itu, DPD Demokrat Jabar menyampaikan kepada seluruh kader agar lebih solid, dan semangat bekerja untuk mewujudkan cita-cita Partai Demokrat yakni menjadikan AHY sebagai pemimpin bangsa di 2024.

"Kami terus mensosialisasikan AHY ke masyarakat secara masif se-Indonesia khususnya di Jabar agar elektabilitas AHY naik dan Demokrat naik meroket," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA