Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia, Nasir Djamil: Indonesia Kehilangan Ulama Apa Adanya, Bukan Ada Apanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 10 Mei 2021, 21:24 WIB
Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia, Nasir Djamil: Indonesia Kehilangan Ulama Apa Adanya, Bukan Ada Apanya
Almarhum Tengku Zulkarnain/Net
rmol news logo Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok ulama yang apa adanya seperti almarhum Ustadz Teuku Zulkarnain.

Ustadz yang lahir dari ormas Islam Mathla'ul Anwar itu dikabarkan meninggal dunia saat azan Maghrib pada, Senin (10/5), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Di mata Politisi PKS Nasir Djamil, sosok almarhum merupakan pribadi yang apabila berdakwah selalu menyampaikan apa adanya dan bukan ada apanya. Nasir mengaku kenal secara pribadi dengan mendiang saat dia masih kuliah.

"Saya sudah mengetahui dan mengenal beliau sejak masih kuliah. Saat itu beliau di Medan, sedangkan saya di Aceh. Beberapa kali teman-teman yang bergabung dengan Jamaah Tabligh mengajak untuk mendengarkan ceramah beliau jika saya berada di Medan. Lama tak berkabar, akhirnya saya mengetahui beliau 'hijrah' ke Jakarta," ucap Nasir bercerita kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (10/5).  

Nasir juga pernah mendengar Ustadz Tengku Zulkarnain saat mengisi ceramah di Masjid Al Hakim Menteng Jakarta Pusat beberapa waktu belakangan.

"Almarhum sosok penceramah apa adanya bukan ada apanya. Ia keras terhadap orang dan pihak yang menyakiti umat Islam. Umat Islam Indonesia kehilangan sosok almarhum," demikian Nasir Djamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA