Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmad Handoyo Minta Pemerintah Kontrol Ketat Ratusan WNA China Yang Masuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Mei 2021, 22:34 WIB
Rahmad Handoyo Minta Pemerintah Kontrol Ketat Ratusan WNA China Yang Masuk Indonesia
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Ratusan warga negara China yang masuk ke Indonesia telah memenuhi aturan keimigrasian untuk menjadi pekerja pembangunan proyek strategi nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo menyampaikan, mereka diizinkan masuk Indonesia karena urusan diplomasi dan undangan dari instansi terkait.

"Adapun aturan di masa pandemi ini sesuai aturan keimigrasian telah ditetapkan memberi izin untuk WNA berpaspor diplomati, baik izin tinggal khusus maupun izin sementara. Sesuai rekomendasi izin dari kementerian terkait,” kata Rahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/5).

Dia menambahkan, meski sudah mendapatkan izin masuk, para WNA China tersebut wajib megikuti ketentuan protokol kesehatan saat masuk ke Indonesia.

“Wajib mengikuti dengan ketentuan protokol masuk ke Indonesia seluruhnya antara lain surat sehat dari negara asal, harus mengikuti protokol kesehatan, serta screening ketat masuk ke Indonesia,” katanya.

Pemerintah juga harus menerapkan wajib karantina serta petugas di lapangan harus mengontrol ketat agar tidak mudah dikelabuhi terhadap potensi mempermudah screening,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA