Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Sepakat Pengusiran Paksa Dan Kekerasan Kepada Warga Palestina Dibiarkan, Jokowi Minta PBB Ambil Langkah Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 10 Mei 2021, 23:55 WIB
Tidak Sepakat Pengusiran Paksa Dan Kekerasan Kepada Warga Palestina Dibiarkan, Jokowi Minta PBB Ambil Langkah Serius
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Tindakan militer Israel yang menyerang warga Palestina yang tengah beribadah di Masjid al-Aqsa dikecam pemerintah Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyatakan, aksi kekerasan dan termasuk upaya pengusiran paksa terhadap warga Palestina dari Sheikh Jarrah harus ditindaklanjuti oleh Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara serius.

“Pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, serta kekerasan terhadap warga Palestina yang terjadi di Masjid Al-Aqsa tidak bisa dibiarkan,” ujar Jokowi dalam kicauan berbahasa Inggris yang diunggah di akun twitternya @Jokowi, Senin (10/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, Indonesia mengecam keras tindakan tersebut. Sehingga secara eksplisit meminta PBB untuk mengambil langkah terhadap kekerasan berulang yang dilakukan oleh Israel.

“Indonesia mengecam keras tindakan tersebut dan meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah terhadap kekerasan berulang yang dilakukan oleh Israel,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan bahwa pemerintahan Indonesia akan terus mendukung rakyat Palestina dalam persoalan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA