Farah.ID
Farah.ID

Ramai Isu Mafia Alutsista, KPK Persilakan Masyarakat Untuk Lapor

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 11 Mei 2021, 13:21 WIB
Ramai Isu Mafia Alutsista, KPK Persilakan Masyarakat Untuk Lapor
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/RMOL
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan masyarakat untuk melaporkan terkait isu mafia alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang disebut melibatkan sosok berinisial 'M'.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK akan melakukan langkah-langkah analisis lebih lanjut dengan terlebih dahulu melakukan verifikasi mendalam terhadap data yang dilaporkan kepada KPK.

"Silakan laporkan kepada KPK dengan data awal yang dimiliki melalui layanan saluran pengaduan KPK," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/5).

Setelah itu, KPK juga akan melakukan telaah dan kajian terhadap informasi dan data terkait mafia alutsista dengan melibatkan Mr M, seperti yang diembuskan oleh pemerhati pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie.

"Apabila dari hasil telaahan dan kajian memang ditemukan adanya indikasi peristiwa pidana, maka tidak menutup kemungkinan KPK akan melakukan langkah-langkah berikutnya sebagaimana hukum yang berlaku," jelas Ali.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melalui Jurubicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan terima kasih kepada Connie yang telah mengungkap para mafia alutsista, termasuk sosok yang disebut sebagai Mr M.

"Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata Dahnil, Senin (10/5).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA