Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bandara Soetta, Puan Maharani: Jangan Sampai Kecolongan Pergerakan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 12 Mei 2021, 14:30 WIB
Di Bandara Soetta, Puan Maharani: Jangan Sampai Kecolongan Pergerakan Covid-19
Ketua DPR RI, Puan Maharani di Bandara Soekarno Hatta/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang untuk mengawasi pelaksanaan larangan mudik yang diterapkan pemerintah. Peninjauan dilakukan untuk memastikan aturan mudik dan penanganan Covid-19 berjalan baik, Rabu (12/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puan menyampaikan, DPR RI menaruh perhatian besar pada kondisi bandara-bandara di Indonesia sebagai pintu gerbang masuk ke Indonesia yang rawan menjadi gerbang transmisi virus.

“Karena itu DPR RI menaruh perhatian besar kepada kondisi bandara-bandara kita agar tidak terjadi kecolongan pergerakan penularan Covid-19 dari bandara,” kata Puan di lokasi.

Politisi PDI Perjuangan ini sempat berbincang dengan seorang penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat. Puan memastikan, penumpang itu tidak termasuk orang yang dilarang mudik, dan mengingatkannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, mantan menko PMK itu meminta pelaksanaan tes terkait deteksi Covid-19 seperti Swab PCR dan Rapid Antigen dilaksanakan secara disiplin dan mengikuti protokol kesehatan.

Saat berbincang dengan petugas tes Covid-19 dan petugas di posko karantina, Puan berpesan agar kejadian penggunaan alat tes bekas seperti kasus di suatu bandara beberapa waktu lalu tidak ditiru.

Dia juga berpesan agar tracing dan pengawasan ketat benar-benar dilakukan guna memastikan penumpang dari luar negeri betul-betul menginap di hotel atau tempat karantina yang telah ditunjuk dan tidak melarikan diri.

“Kedisiplinan protokol kesehatan ini harus terus dilakukan sampai kita benar-benar selesai pandemi, bukan hanya dalam rangka hari raya,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA