Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Pemuda Muhammadiyah: Sayangi Keluarga, Tegakkan Prokes Saat Shalat Ied Dan Silaturahmi Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Mei 2021, 20:47 WIB
PP Pemuda Muhammadiyah: Sayangi Keluarga, Tegakkan Prokes Saat Shalat Ied Dan Silaturahmi Lebaran
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto/Ist
rmol news logo Perayaan Idulftri 1442 H yang masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19 patut disikapi dengan bijak. Perayaan lebaran yang biasanya dilakukan dengan Shalat Ied berjamaah hingga silaturahmi berkunjung dari rumah ke rumah kini harus disesuaikan.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengimbau, pelaksanaan Shalat Idulfitri dan silaturahmi harus dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Idulfitri untuk tetap memperhatikan dan menegakkan prokes, Covid-19 masih ada di sekitar kita, sayangi keluarga kita," ujar Sunanto, Rabu (12/5).

"Kita tidak mau Indonesia seperti India yang telah terkena tsunami Covid-19. Hindari berkerumun, silaturahmi lebaran sebisa mungkin kita menghindari model pertemuan fisik," tambah pria yang akrab disapa Cak Nanto ini.

Hal itu juga diakuinya sejalan dengan perintah agama untuk menghindari kemudharatan demi kemaslahatan.

"Oleh sebab itu, sebisa mungkin kita lebih baik di rumah dan apabila terpaksa keluar rumah jangan lupa menegakkan prokes," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA