Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imam Masjid Al Azhar Tidak Menyangka Jamaah Membludak Tapi Tetap Taat Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 11:49 WIB
Imam Masjid Al Azhar Tidak Menyangka Jamaah Membludak Tapi Tetap Taat Prokes
Jamaah Masjid Al Azhar taat menjaga jarak saat Shalat Idul Fitri/RMOL
rmol news logo Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selata untuk pertama kalinya menggelar Shalat Ied berjamaah di era pandemi Covid-19 pada Kamis (13/5). Dengan menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat, ribuan jamaah datang memadati area lapangan masjid.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Imam Shalat Ied Masjid Al-Azhar Achmad Khatib bahkan merasa terharu dengan antusiasme jamaah yang. Mereka berbaris rapi dan tertib menjaga jarak saat memenuhi lapangan.

"Alhamdulilah suasana cerah juga berjalan dengan lancar di Masjid Agung Al Azhar ini. Tidak disangka juga begitu banyak jamaah yang hadir ternyata, walaupun tetap kita di Masjid Al Azhar pakai prokes,” ujar Khatib saat ditemui di lokasi, Kamis (13/5).

Dia menambahkan bahwa selama melaksanakan Shalat Ied berjamaah, seluruh jamaah menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki area masjid, dan juga menjaga jarak.

"Kita mematuhi kesehatan kita, protokol kesehatan kita tetap disampaikan kepada jamaah. Alhamdulilah berjalan dengan lancar,”imbuhnya.

“Saya lihat dari sudut samping kanan kiri sampai ke belakang penuh semua. Intinya tetep melakukan prokes sebagai aturan yang sudah diterapkan pemerintah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA