Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenhub Perkirakan Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi 16 Dan 20 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Mei 2021, 18:53 WIB
Kemenhub Perkirakan Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi 16 Dan 20 Mei
Ilustrasi pengamanan arus mudik lebaran 2021/Net
rmol news logo Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus balik lebaran 2021 akan terjadi pada 16 Mei dan 20 Mei 2021 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Jurubicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati saat konferensi pers virtual yang ditayangkan YouTube BNPB, Kamis (13/5).

"Kami melihat di survei yang kami lakukan perjalanan pasca lebaran, (arus balik) ini diprediksi terjadi lonjakan pada H+3 dan H+7 lebaran, atau sekitar 16 Mei dan 20 Mei 2021," papar Adita Irawati.

Untuk menghadapi arus balik, pihaknya mengaku akan melakukan beberapa langkah antisipasi, salah satunya meningkatkan random testing kepada para pengguna angkutan jalan, baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan melintasi berbagai akses jalan, baik itu jalan tol, jalan arteri maupun jalan-jalan kecil lainnya.

Di sisi lain, ia menyebut arus mudik lebaran kemarin setidaknya mencatatkan ada 1,5 juta pemudik keluar dari wilayah Jabodetabek. Jumlah tersebut pula yang nantinya akan diantisipasi Kemenhub di tengah kerawanan penyebaran Covid-19.

"Kami ingin mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus maka kami dari Kemenhub dan juga berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama telah menyepakati sejumlah langkah antisipasi tadi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA