Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idulfitri Berbarengan Kenaikan Isa Almasih, LaNyalla Yakin Indonesia Damai Dengan Kebersamaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Mei 2021, 22:18 WIB
Idulfitri Berbarengan Kenaikan Isa Almasih, LaNyalla Yakin Indonesia Damai Dengan Kebersamaan
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti/Ist
rmol news logo Hari Raya Idulfitri 2021 menjadi istimewa karena berbarengan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat nasrani.

“Tahun ini sangat spesial karena dua perayaan hari besar jatuh di saat bersamaan. Semoga peristiwa langka momen Idulfitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih di hari yang sama membawa umat muslim dan umat nasrani semakin kokoh dalam bertoleransi,” kata Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti, Kamis (13/5).

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menyoroti seruan damai di media sosial. Di media sosial Twitter contohnya, warganet menyuarakan suka cita karena Idulfitri dan Kenaikan Isa Almasih dirayakan berbarengan.

“Saya yakin jika masyarakat kita terus menjunjung tinggi kebersamaan seperti ini, Indonesia akan selalu damai. Perbedaan jangan menjadi alasan perpecahan, tapi harus dijadikan sebagai warna atas kebinnekaan yang menjadi identitas negara kita,” paparnya.

Ia pun turut mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada masyarakat Indonesia yang beragama Kristen dan Katolik.

“Kepada saudara-saudara Kristiani, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga ibadah saudara-saudara sekalian tetap penuh makna meski kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga meminta umat nasrani tetap semangat, walaupun ada pembatasan-pembatasan dalam beribadah. Ia sendiri memilih untuk melaksanakan Shalat Idulfitri di Rumah Dinas Ketua DPD RI di Jakarta, sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19.

"Sebagai pejabat pemerintah, kita tentu harus menjadi contoh buat masyarakat. Harus mengikuti anjuran agar pandemi bisa sama-sama kita segera kita lalui," demikian LaNyalla.

LaNyalla menunaikan salah Idul Fitri di Rumah Dinas Ketua DPD, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan bersama keluarga dan staf. Selain itu, Wakil Ketua Komite II DPD, Bustami Zainudin juga ikut salat Id bersama di kediaman LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA