Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Desak Jokowi Inisiasi Pertemuan Diplomatik Bahas Serangan Israel Pada Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 14 Mei 2021, 14:42 WIB
PPP Desak Jokowi Inisiasi Pertemuan Diplomatik Bahas Serangan Israel Pada Palestina
Serangan tentara Israel ke warga Palestina/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo harus proaktif menginisiasi langkah diplomatik dalam mencari penyelesaian serangan Israel pada Palestina.

Desakan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/5).

"PPP berharap Presiden Jokowi menginisiasi langkah diplomasi baik dengan pertemuan atau pembicaraan virtual," kata Arsul.

"Atau jika memungkinkan secara fisik untuk membangun koalisi negara-negara Islam dalam menghadapi kebijakan dan sikap brutal Israel terhadap warga Palestina," imbuhnya.

Presiden Jokowi, kata Arsul, bisa berdiskusi dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi untuk membahas teknis pertemuan itu.

Bagi Wakil Ketua MPR RI ini, Indonesia bisa memulai langkah tersebut dengan membangun kesepahaman dengan negara-negara kekuatan Islam besar dunia.

"Ini bisa dimulai dengan membangun kesepahaman dengan para kepala negara atau pemerintahan Turki, Saudi Arabia, Malaysia, Mesir, Pakistan dan sebagainya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA