Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jazuli Juwaini: Dunia Harus Segera Hentikan Kebiadaban Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 13:59 WIB
Jazuli Juwaini: Dunia Harus Segera Hentikan Kebiadaban Israel
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan organisasi internasional terkait diminta untuk tidak tinggal diam melihat pembantaian warga sipil Palestina oleh Israel.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan sejak awal penyerangan pada bulan Ramadhan lalu, korban tewas sudah mencapai 132 orang dan terus bertambah.

Angka itu termasuk 32 anak-anak, 21 wanita, dan 950 orang lainnya mengalami luka-luka.

"PBB dan organisasi negara Islam khususnya negara-negara di kawasan Timur Tengah harus segera menggelar rapat darurat untuk menghentikan agresi dan kebiadaban Israel yang semakin brutal," ujar Jazuli di Jakarta, Sabtu (15/5).

Anggota Komisi I DPR fraksi PKS ini berulang kali menyuarakan bahwa nasib rakyat Palestina menjadi tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah umat manusia.

Palestina, kata dia, menjadi satu-satunya bangsa yang hidup dalam penjajahan di abad modern, sementara bangsa-bangsa lainnya telah menikmati kebebasan dan kemerdekaan.  
"Fraksi PKS mendesak negara-negara dunia untuk mengambil tanggung jawab kemanusiaan, tidak melihatnya sebagi konflik dua negara, apalagi menutup mata atas brutalisme yang dilakukan Israel," tegasnya.

Jazuli Juwaini yang merupakan Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia ini mengapresiasi sikap dan langkah Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri yang menyatakan tegas mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Inilah amanat UUD 1945 dan hutang sejarah Indonesia yang telah disuarakan sejak Presiden RI pertama Bung Karno," kata Jazuli.

"Pemerintah RI juga telah menempuh berbagai upaya untuk mendesak sidang darurat baik di level negara-negara OKI, GNB, hingga Dewan Keamanan PBB," imbuhnya.

Disamping diplomasi yang sudah berjalan, Jazuli mendorong Pemerintah memberikan bantuan yang riil dan konkrit sesuai yang dibutuhkan rakyat Palestina saat ini.

Apalagi, pengamatan Jazuli solidaritas masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina sangat luar biasa.

"Saatnya dunia menunjukkan sikap yang jelas dan tegas terhadap Israel yang terus menggerogoti wilayah Palestina dan membunuhi rakyat sipil tak berdosa," demikian Jazuli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA