Farah.ID
Farah.ID

Pernyataan Bambang Pacul Tanda PDIP Tidak Ingin Ganjar, Tapi Puan Maharani

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Mei 2021, 12:32 WIB
Pernyataan Bambang Pacul Tanda PDIP Tidak Ingin Ganjar, Tapi Puan Maharani
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto/Net
Pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto yang mengomentari pernyataan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan suara hati pimpinan.

Dalam komentarnya, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menilai elektabilitas Ganjar meroket karena hasil dari pemberitaan yang diramaikan di media. Menurutnya, elektabilitas moncer tersebut belum tentu mendapatkan tiket dari ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju pilpres.

"Apa yang dikatakan oleh Bambang Wuryanto merupakan suara kebatinan dari pimpinan dan elite PDIP. Apa yang dikatakannya mengindikasikan bahwa PDIP belum ke mana-mana dan belum ke siąpa-siąpa terkait capres di 2024,” ujar pengamat politik Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/5).

Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini menambahkan, pernyataan Bambang Pacul telah mengidentifikasikan bahwa PDI Perjuangan tidak akan mengusung Ganjar, melainkan Puan Maharani.

"Kelihatannya arah PDIP bukan ke Ganjar. Tapi ke putri mahkota Puan Maharani. PDIP akan berusaha dorong Puan. Walaupun Puan belum kelihatan elektabilitasnya. PDIP berusaha akan tawarkan Puan. Bukan Ganjar,” katanya.

Namun demikian, Ujang menilai bahwa langkah Ganjar untuk menarik simpati masyarakat demi masuk bursa capres 2024 mendatang bukan hal yang salah.

“Apa yang dilakukan Ganjar tancap gas untuk jadi capres tidaklah salah. Dia juga berhak untuk maju. Walaupun ujungnya nanti PDIP tak merestui,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA