Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eddy Soeparno Minta Pemprov Jabar Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Mei 2021, 16:57 WIB
Eddy Soeparno Minta Pemprov Jabar Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19
Anggota DPR Dapil Jawa Barat, Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Barat diminta waspada menghadapi gelombang kenaikan kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

Saat ini, pemerintah daerah tak cukup hanya menutup tempat wisata, melainan perlu memperbanyak kapasitas test Covid-19 dan mempermudah masyarakat mengakses tes tersebut.

“Langkah awal yang cepat dan taktis Pemda dan Pemprov mohon segera memperbanyak kapasitas test Covid-19. Permudah akses masyarakat untuk bisa melakukan tes. Kalau bisa jemput bola dengan mendatangi warga. Ini penting sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 pasca lebaran,” kata anggota DPR Dapil Jawa Barat, Eddy Soeparno kepada wartawan, Minggu (16/5).

Legislator dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini juga meminta Pemprov Jabar proaktif melakukan pelacakan terhadap warga yang baru pulang mudik atau berkunjung dari tempat wisata.

“Harus ada laporan terintegrasi Pemprov dan Pemda untuk melacak warga yang baru pulang mudik atau bepergian dan berisiko terpapar Covid-19. Pendekatan data ini akan mempermudah pelacakan dan mencegah penularan,” katanya.

Bagi Sekjen PAN ini, ekonomi Jawa Barat bisa kembali bangkit jika sektor kesehatan pulih secara menyeluruh.

“Sebagai wakil rakyat dari Jawa Barat, saya mendukung langkah tegas Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat untuk pulih dari Covid-19. Kalau sektor kesehatan pulih, maka optimis ekonomi Jabar akan bangkit,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA