Farah.ID
Farah.ID

Pengamat: PDIP Belum Beri Karpet Merah Untuk Ganjar Karena Masih Menimang Puan Menuju 2024

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Mei 2021, 19:56 WIB
Pengamat: PDIP Belum Beri Karpet Merah Untuk Ganjar Karena Masih Menimang Puan Menuju 2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dianggap belum memberikan karpet merah untuk Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 nanti meski berbagai survei menunjukkan hasil positif.

Hal itu dikarenakan PDIP sedang menimang Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

"Soal Capres 2024, kelihatan PDIP belum beri semacam karpet untuk Ganjar Pranowo. Bisa jadi PDIP sedang menimang Puan sebagai Capres di 2024," ujar pengamat politik, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/5).

Kans Ganjar juga belum aman untuk mendapat tiket 2024 meski belum lama ini telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang berhasil dibawa PDIP sebagai presiden dua periode.

"Padahal semestinya sudah beri sinyal untuk capresnya," kata Muslim.

Muslim pun menilai, PDIP kalah cepat dengan Anies Baswedan yang telah melakukan pertemuan banyak tokoh. Seperti ketemu Ganjar, Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, hingga menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balaikota.

"Bisa jadi PDIP masih menghitung capresnya, apakah dari kadernya atau nonkader yang berkapasitas seperti Rizal Ramli?" pungkas Muslim.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA