Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Laporan Masuk, Besok Rapat Pleno Terkait Azis Syamsuddin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Mei 2021, 14:54 WIB
Lima Laporan Masuk, Besok Rapat Pleno Terkait Azis Syamsuddin
Lima Laporan Masuk, Besok MKD DPR Panggil Azis Syamsuddin
rmol news logo Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengagendakan Rapat Pleno terkait adanya laporan masuk mengenai kasus yang disebut-sebut berkaitan dengan Wakil Ketua DPR RI fraksi Golkar Azis Syamsuddin pada Selasa (18/5) besok.

Ketua MKD Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, rapat pleno akan dilaksanakan pada besok Selasa (18/5).

Dalam rapat itu, kata Aboe Bakar akan dihadiri oleh seluruh anggota MKD DPR RI yang berjumlah 17 orang.

"Jadi, MKD kita sepakat besok kita ingin Rapat Pleno. Jadi antara pimpinan dengan seluruh anggota MKD berjumlah 17 orang ingin membahas apa langkah-langkah kita untuk masalah Azis Syamsuddin," kata Aboe Bakar kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/5).

Politikus PKS ini menambahkan, pihaknya sudah menerima banyak laporan terkait kasus yang menyeret nama Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu. Tercatat setidaknya sudah lima laporan masuk ke MKD.  

"Laporan masuk sudah menambah, sudah sampai lima (laporan). Ini pastinya di Staf Ahli juga sudah melakukan klarifikasi lembaga-lembaga yang memberikan pengaduan," tuturnya.

"Kita akan cek kebenarannya, lembaganya, bagaimana data-data, semua yang clear kita follow up, yang enggak kita buang," sambungnya.

Adapun, kata Aboe Bakar, terkait lima lembaga yang telah memberikan laporan ke MKD itu ia mengaku belum hafal secara detail.

"Namanya saya gak hafal semua, esok kita bahas. Jadi besok itu bukan memanggil Pak Azis, kita hanya baru sampai tingkat membahas Rapat Pleno ingin mengambil langkah apa dari laporan tersebut," pungkasnya.

Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut-sebut dalam dugaan kasus korupsi pengurusan perkara Walikota Tanjungbalai tahun 2020-2021.

Azis Syamsuddin diduga ikut andil dengan memfasilitasi pertemuan para tersangka kasus korupsi Walikota Tanjungbalai.

Fasilitasi pertemuan itu antara antara Penyidik KPK Steppanus Robin Pattuju (SRP) dan Walikota Tanjungbalai agar penyelidikan kasus korupsi di Pemkot Tanjungbalai yang sedang ditangani KPK tidak naik ke tahap Penyidikan.

"Kita akan dalami bagaimana keterkaitan antara saudara AZ (Azis Syamsuddin) SRP (Steppanus Robin Pattuju) dan MS (M Syahrial) yang telah melakukan pertemuan," tegas Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA