Farah.ID
Farah.ID

Temuan Muhammadiyah, Masih Banyak Masyarakat Tidak Percaya Covid-19

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Mei 2021, 16:12 WIB
Temuan Muhammadiyah, Masih Banyak Masyarakat Tidak Percaya Covid-19
Foto ilustrasi/Net
Masih banyak masyarakat yang tidak sepenuhnya percaya dengan keberadaan virus corona baru (Covid-19) yang kini masih mewabah di dunia termasuk Indonesia.

Begitu disampaikan Ketua MCCC PP Muhammadiyah, Agus Samsudin dalam konferensi pers bertema "Muhammadiyah Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Liburan Lebaran", Senin (17/5).

"Sampai sekarang kita sadari masih banyak saudara-saudara kita yang masih belum percaya betul pada Covid-19," ujar Agus.

Agus menekankan, membangun kesadaran masyarakat pada pandemi Covid-19 adalah keharusan.

Mengingat, sudah ada laporan varian baru Covid-19 sudah masuk di Indonesia melalui warga negara asing.

"Kita faham ada varian-varian baru yang lolos terutama dari luar negeri masuk ke Indonesia, itu perlu antisipasi keseluruhan," tegasnya.

Agus juga melaporkan, hingga saat ini rumah sakit Muhammadiyah masih merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya tidak bisa dikatakan sedikit.

Sebagai langkah preventif untuk membantu pemerintah, lanjutnya, Muhammadiyah aktif melakukan sosialisasi kesadaran protokol kesehatan pada masyarakat.

"Kita sudah melakukan beberapa hal yang penting, antara lain adalah promotif yaitu campaign melalui webinar atau televisisi tentang vaksinasi, protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA