Farah.ID
Farah.ID

Sandiaga Uno: Kepulauan Seribu Adalah Permata Yang Bisa Sejahterakan Masyarakat Utara Jakarta

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Mei 2021, 18:39 WIB
Sandiaga Uno: Kepulauan Seribu Adalah Permata Yang Bisa Sejahterakan Masyarakat Utara Jakarta
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno/Net
Kepulauan Seribu sebagai permata pariwisata Indonesia yang hanya perlu sedikit sentuhan untuk menjadi destinasi wisata utama Nusantara.
 
Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat melihat potensi pengembaangan wisata Kepulauan Seribu yang berada di utara Jakarta.

"Pulau Seribu ini saya sebut sebagai permatanya pariwisata Indonesia. Menyimpan potensi yang begitu besar, yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakatnya," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (17/5).

Sandiaga mengatakan, potensi Kepulauan Seribu bisa dioptimalkan untuk membuka lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu, dalam mengembangkan pariwisata di Kepulauan Seribu, Sandiaga menyiapkan pendekatan 3A, yakni aksesibilitas, amenitas dan atraksi.

Dikatakan Sandiaga, akses menuju destinasi-destinasi wisata di Kepulauan Seribu sudah cukup memadai. Yakni, bisa dijangkau dengan menggunakan kapal dari beberapa titik di bagian utara Jakarta dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk amenitas, lanjut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, saat ini di Kepulauan Seribu sudah dilengkapi dengan penginapan-penginapan yang nyaman untuk wisatawan.

"Untuk atraksi, perlu diselenggarakan event-event yang dapat menarik wisatawan, terutama kegiatan yang berbasis alam dan ruang terbuka dengan mematuhi panduan-panduan protokol kesehatan," demikian Sandiaga.

ARTIKEL LAINNYA